Detail...
  • Pengunjung (33685 Kunjungan)
  • Hits (33685 Kunjungan)
  • Hari Ini (62 Kunjungan)
  • Kemarin (53 Kunjungan)

728 PNS FUNGSIONAL UMUM IKUTI TES PEMETAAN KOMPETENSI




Kuala Pembuang, Sebanyak 728 Pegawai Negeri Sipil jabatan fungsional umum di Pemkab Seruyan mengikuti Tes Pemetaan Kompetensi Jabatan. Tes yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VIII Banjarmasin ini berlangsung di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan selama tiga hari mulai tanggal 27 s/d 29 November 2018 .

Ada dua tes yang dilaksanakan, yakni Computer-based Situational Test (CST) dan Competencies Preferences Questionnaire (CPQ). Kedua tes ini untuk melihat sejauh mana ketepatan penempatan pegawai berdasarkan kompetensi, kemampuan dan minat ASN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H. Hartono, SH menjelaskan jika hasil dari tes dapat dijadikan bahan acuan bagi Pemerintah Daerah untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian penempatan pegawai yang sudah dilakukan.

“Ini merupakan program BKN untuk untuk melihat kompetensi jabatan pelaksana, apakah pekerjaan pegawai sudah sesuai dengan jabatan saat ini. Hasil tes ini bisa dijadikan dasar BKPSDM untuk melakukan pembinaan.

Tes dibagi ke dalam 13 sesi, per sesi diikuti oleh 60 orang, dan sesi terakhir 8 orang.

 

Penulis: FK

 

Foto: Khaidir

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
Pemerintah Kabupaten Seruyan

Jalan Ahmad Yani Kuala Pambuang (74212) Kalimantan Tengah
Telp: (0538) 2022213
Email:bkdseruyan@yahoo.co.id

dg